Balapan – Adi Soemarmo Bakal Terkoneksi Kereta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi bersiap melaunching Kereta Bandara Solo – Boyolali. Kereta tersebut akan menghubungkan antara Kota Solo melalui Stasiun Balapan hingga ke Bandara Adisoemarmo. Menhub menyebut nantinya PT KAI akan menggratiskan penumpang kereta tersebut selama dua bulan.

“Untuk Solo nanti akan trail test terakhir, karena besok kita akan melakukan soft opening Kereta Bandara Solo. Itu (rute Kereta Bandara Solo) dari Stasiun Balapan sampai Adi Sumarmo, dan itu masuk langsung ke bandara,” ungkap Menhub saat mengunjungi Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (28/12/2019).

Kereta bandara menurut Menhub dibuat dengan harapan mempermudah penumpang untuk menuju Bandara Adi Soemarmo. Di sisi lain, adanya kereta harapannya bisa menjadi opsi mengurai kepadatan lalu lintas di Solo.

"Jadi kita berusaha memberikan servis yang lebih baik dan harapannya juga bisa menurunkan kepadatan lalu lintas. Calon penumpang bandara juga bisa lebih mendapat kepastian waktu dengan menggunakan moda transportasi ini,” sambung Menhub.

Usai launching nantinya kereta bandara di Solo tersebut akan langsung beroperasi dengan promo khusus untuk menarik para wisatawan. “Langsung dioperasikan, Pak Dirut KAI bilang dua bulan gratis, biar teman-teman wisatawan senang, tarifnya baru dipikirkan,” sambungnya.

Proyek kereta bandara Adi Soemarmo tersebut memang ditargetkan segera rampung di akhir tahun 2019. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI