Balita Tewas Terpeleset Masuk di Parit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGA.com – Seorang balita ditemukan tewas di parit sebelah barat RS Jogja, Senin (19/08/2019). Bocah yang diketahui bernama Elando Abit Reva (22 bulan) warga Plumpung Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta ini saat ditemukan tengah tersangkur pada sebatang kayu di selokan dalam kondisi tak bernyawa. Diduga balita naas ini terlepeset sebelum akhirnya terjatuh di selokan.

Sebelum kejadian, ibu korban sempat melihat anaknya tengah bermain di sekitar rumah. Saat itu ibu korban masuk ke rumah untuk makan siang dan membiarkan anaknya bermain di luar.

Selesai makan, ibu korban mencari anaknya namun tidak ada di sekitaran rumah. Tidak mendapati keberadaan anak tersebut, ia kemudian berinisiatif mencari di parit yang jaraknya sekitar 30 meter dari rumah dengan dibantu suaminya dan warga.

Tiba di lokasi mereka mendapati korban sudah tersangkut di batang kayu dalam parit. Saksi kemudian mengangkat korban lalu segera dibawa ke UGD RS Jogja, namun ternyata tim dokter menyatakan balita tersebut sudah meninggal dunia.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo menduga korban terjatur ke selokan karena terpeleset. Setelah dinyatakan meninggal dunia pihak Kepolisian dan rumah sakit menyerahkan jenazah korban untuk segera dikebumikan. "Dugaan sementara korban jatuh terpelet," katanya singkat. (Ive)

BERITA REKOMENDASI