Bangun Grha Padmanaba, Wujud Bakti Alumni Kepada Almamater

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pembangunan Grha Padmanaba oleh Keluarga Besar Alumni (KBA Padmanaba) merupakan tanda bakti alumni kepada almamater. Alumni sebagai patner sekolah menjadi dinamisator, untuk kemajuan bersama.

Hal ini dikemukakan oleh Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X pada acara Ground Breaking Grha Padmanaba di SMAN 3 Yogyakarta, Sabtu (19/9) sore. Dalam acara Peletakan batu pertama, Gubernur didampingi oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Ketua KBA Padmanaba Dr Hendri Saparini dan Ketua Komite SMAN 3 Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun SPSi.

“Pendidikan merupakan pilar kemajuan bangsa,” tandas Gubernur DIY. Pendidikan yang cocok di Indonesia adalah peserta didik sebagai subjek. Beri kesempatan anak didik mengekslore dirinya agar berkembang. Menghadapi era industri 4.0 menurut Sultan, pendidikan secara jadul menjadi tidak relevan lagi. Oleh karena itu pendidik harus menjadi pribadi pembelajar yang mengikuti perkembangan zaman.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim juga menyampaikan sambutan secara daring. Di antaranya menyebutkan apa yang dilakukan oleh para alumni SMAN 3 Yogyakarta itu menyokong dunia pendidikan yang merupakan kepedulian tiada henti. Mendikbud juga mengapresiasi terhadap pemerintah daerah yang mendukung dengan tetap memperhatikan bangunan cagar budaya.

BERITA REKOMENDASI