Bangun SDM Pertanian, Polbangtan YoMa Optimalkan Berita Kegiatan

YOGYA, KRJOGJA.com – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan ) Yogyakarta Magelang berkomitmen mendukung program Kementerian Pertanian dalam membangun SDM Pertanian. Diantaranya dengan strategi penderasan berita di Polbangtan Yoma.                

"Dalam menghadapi era milenial 4.0 perlu adanya teknologi informasi yang harus dikembangkan dalam menunjang pembangunan SDM pertanian. Sehingga dalam mempersiapkan calon wirausaha milenial yang ada di Polbangtan Yoma, perlu dibuat strategi penderesan berita," kata Direktur polbangtan Yoma Dr.Rajiman.

Ditambahkan, perlu optimalisasi dalam membuat berita dari semua kegiatan yang ada di Polbangtan Yoma sehingga setiap kegiatan dapat diketahui  masyarakat.

Wakil Direktur 1 Polbangtan Yoma, Dr Ananti Yekti, menyampaikan bahwa, dalam menyiapkan berita, perlu ada pendamping oleh para karyawan yang mendampingi pembuatan berita oleh para mahasiswa, sehingga para pendamping ini nanti yang akan mengkoordinasikan mahasiswa per kelas.

Koordinator Kemahasiswaan, R Hermawan SP.MP mengatakan, dari  kegiatan kemahasiswaan sudah dirancang oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  pers mahsiswa untuk mengkader wartawan pada setiap kelas.  "Wartawan  mahasiswa tersebut, yang akan mengirimkan berita kepada pendamping kelas," tambah Hermawan.

Penderasan berita adalah upaya bagian Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian untuk memberi kontribusi dalam mendukung program Kementan RI khususnya dalam membangun SDM pertanian. (*)

BERITA REKOMENDASI