Banjir Rendam Bantul, Warga di Pinggir Kali Butuh Evakuasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Banjir yang merendam di wilayah Kabupaten Bantul akibat hujan seharian yang mengguyur Yogyakarta sejak Minggu (17/03/2019) pagi juga menimbulkan kendala lain dimana ada warga yang masih terjebak akibat luapan air yang terus meninggi.

Warga meminta bantuan evakuasi akibat terkepung banjir. Terutama yang berada di pinggir kali. Hal itu terungkap dari poatingan warga yang dikutip dari media sosial info cegatan malam sampai minggu malam ini.
 
Pemilik alun facebook Aditya Gus Bintaro menginformasikan luapan air di Kali Bulus, Kali Oyo dan Kali Opak semakin meninggi dan mulai menggenangi rumah warga. Dia memprediksi luapan air semakin meninggi akibat intensitas hujan masih terbilang lebat dan memicu banjir serupa seperti tahun lalu.

Pemilik akun Erwansyah Riadi menginformasikan ada keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan dua balita terjebak banjir di kediamanya di wilayah Kunden, Imogiri, Bantul. Bahkan, sempat mengirim beberapa foto yang menunjukkan air sudah menggenangi beberapa ruangan rumah. Termasuk ruang tidur.

Tingginya air merusak beberapa peralatan rumah tangga, termasuk sepeda motor yang berada di luar rumah. Dia juga meninggalkan nomor telepon keluarga yang membutuhkan evakuasi cepat karena belum tersentuh penanganan.

Sebagaimana diketahui Hujan yang melanda kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya dalam seharian ini membuat sejumlah wilayah tergenang air, Minggu (17/3/2019). Bahkan sebagian Kabupaten Bantul ketinggian air mencapai 1,5 meter.
Dari informasi yang dihimpun, Belasan rumah dilaporkan terendam banjir dikarekan hujan mengguyur wilayah DIY sejak siang tadi. beberapa kawasan di kabupaten Bantul yang tertimpa banjir diantaranya adalah :

Dusun Dermojurang, Kelurahan Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul. Banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 Meter. Kawasan tersebut juga mengalami longsor yang menimpa permukiman warga.  (*)

BERITA REKOMENDASI