Bank BPD DIY Optimalkan Beragam Skema Penyaluran Kredit

Editor: KRjogja/Gus

Bank BPD DIY menyampaikan sasaran atau target penyaluran alokasi PEN 2021 tersebut tetap difokuskan bagi pengembangan UMKM di DIY serta berjaga-jaga untuk pembiayaan sektor konstruksi antara lain persiapan pembangunan jalan tol dan sebagainya. Namun, pihaknya tidak terlalu berharap disitu karena hanya sebagai penyeimbang sehingga tetap fokus penyaluran kredit kepada segmen UMKM.

“Infrastruktur kita di seluruh kecamatan yang ada di DIY sudah disiapkan untuk tumbuh. Sebab perekonomian di DIY yang mendukung justru UMKM yang berada di pelosok-pelosok tersebut seperti kuliner, wisata dan lain-lain,” tandas Santoso.

Pihaknya juga menawarkan skema kredit murah seperti Kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah (PEDE) dengan bunga 3 persen yang akan terus ditambah, kemudian Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) yang berbunga murah termasuk konstruksinya dengan target di Gunungkidul dan Bantul. Upaya optimalisasi peningkatan penyaluran kredit dengan berbagai skema tersebut diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi. (Ira)

BERITA REKOMENDASI