Bank BPD DIY Selenggarakan Vaksinasi Massal

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta didukung tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal di Kantor Pusat Bank BPD DIY, Jalan Tentara Pelajar No 7 Yogyakarta, 21-22 Agustus 2021. Vaksinasi massal selama dua hari itu menyediakan kuota 2.000 dosis vaksin AstraZeneca untuk warga Yogyakarta, khususnya yang tinggal di sekitar lingkungan Kantor Pusat Bank BPD DIY.
“Hari ini 1.000 dosis kita selesaikan dan besok 1.000 dosis lagi,” terang Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad kepada wartawan disela pelaksanaan vaksinasi yang turut meninjau langsung jalannya vaksinasi Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Sabtu (21/08/2021).
Santoso mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi, sebagai salah satu upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19, di samping tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah, dengan cara mau divaksin.
“Bisa kita lihat antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini, dan mereka tertib. Mudah-mudahan segera terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Yogyakarta sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal dan perekonomian bisa bangkit kembali,” ujarnya.
Walikota Haryadi Suyuti memberikan apresiasi kepada Bank BPD DIY yang telah menggelar vaksinasi massal ini. Haryadi berpesan kepada Dirut Bank BPD DIY agar vaksinasi massal serupa juga diselenggarakan di cabang-cabang Bank BPD DIY untuk percepatan vaksinasi.
Menurut Haryadi, hingga saat ini sudah 40 persen warga Kota Yogyakarta (yang wajib vaksin) telah divaksin. Dengan terus melakukan upaya percepatan-percepatan vaksinasi, diharapkan pada pertengahan September ini seluruh warga Kota Yogyakarta yang wajib vaksin setidaknya sudah mendapat suntikan dosis pertama.
“Dengan demikian, pada akhir Desember seluruh warga Kota Yogyakarta sudah mendapat suntikan dosis lengkap,” katanya. (Dev)
BPD

BERITA REKOMENDASI