Bank BPD DIY Syariah Perkuat Sinergi dengan UNISA Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY Syariah semakin memperkuat sinergi dan kerjasama dalam layanan digital perbankan dengan Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Jalinan kemitraan keduanya tersebut diharapkan mampu mengangkat potensi yang dimiliki masing-masing, salah satunya memberikan kemudahan akses dalam layanan digital perbankan.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan Bank BPD DIY Syariah maupun UNISA Yogyakarta masing-masing memiliki potensi yang perlu diangkat melalui penguatan sinergi. Harapannya baik Bank BPD DIY Syariah maupun UNISA Yogyakarta bisa mengangkat dan mengoptimalkan potensi yang ada sehingga ikut berperan serta membantu menggerakan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19.

“Bank BPD DIY Syariah merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BPD DIY yang terus tumbuh berkembang dan mengikuti perkembangan teknologi dengan menghadirkan berbagai layanan digital guna semakin memudahkan akses layanan transaksi keuangan. Salah satunya dengan menghadirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah,” tuturnya di UNISA Yogyakarta, Selasa (29/06/201).

Santoso menyatakan KUR Syariah dapat dinikmati para pelaku UMKM di wilayah DIY, mulai dari KUR Super Mikro plafon sampai dengan Rp 10 juta, KUR Mikro plafon sampai dengan Rp50 juta dan KUR Kecil plafon sampai dengan Rp500 juta. Kehadiran produk baru yang ditawarkan Bank BPD Syariah ini dapat menjangkau segmen UMKM mitra syariah seiring pesatnya transformasi layanan digitalisasi yang dilakukan Bank BPD DIY.

“Bank BPD DIY Syariah pun telah memiliki sejumlah layanan digital yang mengalami pertumbuhan seperti pertumbuhan merchant digital dan peningkatan pemakaian atau transaksi dan sebagainya. Lebih efisien pastinya, terlebih di tengah pandemi ini layanan minim sentuhan sangat dianjurkan sehingga kami akan terus memberikan edukasi layanan digital ini kepada seluruh nasabah maupun masyarakat,” jelasnya.

Bank BPD DIY Syariah sekaligus menyerahkan GeNose yang dapat dimanfaatkan guna memonitor dan menjaga kesehatan civitas akademika Unisa Yogyakarta dalam ajang silaturahmi ke UNISA Yogyakarta tersebut. Dengan bantuan alat deteksi Covid-19 GeNose C19 ini diharapkan pula bisa membantu lingkungan kampus beraktifitas dan beradaptasi normal kedepannya.

“Kami berharap sinergi dengan BPD DIY Syariah dapat terus berjalan dan berlanjut terutama dalam kemudahan layanan transaksi keuangan yang serba digital saat ini. Tidak hanya para mahasiswa dari UNISA Yogyakarta dapat melakukan transaksi keuangan dengan mudah, tetapi yang lain juga bisa mengaksesnya,” papar Rektor UNISA Yogyakarta Warsiti.

Warsiti menambahkan pihaknya berharap agar jalinan kemitraan Bank BPD DIY Syariah ini semakin diperkuat terlebih dengan adanya program kampus merdeka saat ini. Sinergi tersebut antara lain dibukanya kesempatan program magang bagi mahasiswa dan sebagainya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dengan bantuan GeNose yang diberikan BPD DIY Syariah. Bantuan GeNose ini dapat membantu melakukan skrining awal, jika ada yang reaktif kami dapat segera tindak lanjuti tes selanjutnya,” pungkasnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI