Bank BPD DIY Syariah Siap Fasilitasi Pengelolaan Keuangan UPZ KUA

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Bank BPD DIY Syariah mendukung terwujudnya pengelolaan keuangan, salah satunya dengan adanya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap Kantor Urusan Agama (KUA) se-DIY. Dukungan pengelolaan keuangan tersebut siap diwujudkan Bank BPD Syariah baik dari pengumpulan hingga pendistribusian atau penyaluran (pentasyarufan) dengan berbagai fasilitas yang dimiliki.

“Bank BPD DIY Syariah siap memberikan fasilitas pengelolaan keuangan UPZ KUA yang ada di DIY, mulai dari pembukaan rekening sampai proses pengumpulan dan penyampaian. Termasuk pelaporan setiap UPZ di masing-masing KUA, karena Bank BPD Syariah memiliki kantor tersebar di kabupaten/kota se-DIY,” ujar Pemimpin Bank BPD DIY Syariah Bambang Hadi Pramana di Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) DIY, Kamis (6/5).

Bambang mengatakan Bank BPD DIY Syariah siap jemput bola berkoordinasi dengan perwakilan Kanwil Kemenag DIY yang ada di Kabupaten/kota nantinya. Pihaknya siap memfasilitasi pengelolaan keuangan UPZ yang dibentuk Kemenag sehingga semakin memudahkan para muzakki maupun para penerima zakatnya.

“Fasilitasi yang diberikan Bank BPD DIY antara lain kemudahan digitalisasi perbankan dalam bentuk mobile banking maupun pengecekan akuntabilitas sampai pelaporannya. Yang paling penting itu, karena yang dipercaya masyarakat sampai pentasyarufan dana zakat dengan jelas, transparan dan akuntabel,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI