Bantu Kebutuhan Pangan Saat Pandemi, ACT DIY Hadirkan Lumbung Sedekah Pangan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY melaunching program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan, Kamis (13/08). Program ini dibuat untuk masyarakat prasejahtera yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Lumbung Sedekah Pangan ini di launching di Jl. Tritunggal no.1, Yogyakarta, tepat di depan Kembar 2 Swalayan agar masyarakat setempat dapat lebih mudah untuk memanfaatkan adanya bantuan pangan ini. Lebih lanjut agar supaya para pengunjung swalayan setempat juga dapat dengan mudah ketika ingin menyalurkan bantuannya melalui rak pangan yang tersedia.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY Bagus Suryanto mengatakan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan merupakan aksi filantropi yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat. Aksi ini melibatkan semua elemen masyarakat untuk memberikan sedekah pangan kepada masyarakat prasejahtera di era new normal saat ini yang belum juga mengalami pemulihan ekonomi.

“Banyak usaha kecil terdampak pandemi Covid-19 yang hingga saat ini mengalami penurunan penjualan. Pedagang-pedagang kecil mulai kehilangan pembeli, kesulitan mendapatkan bahan baku, sulit mengembalikan pinjaman, hingga berdampak pada nihilnya penghasilan,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI