Bantu Orangtua, SMKN3 Yogyakarta Beri Paket Data Gratis 1.279 Siswa

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – SMKN3 Yogyakarta memutuskan memberikan subsidi paket data pada 1.279 siswanya yang harus menjalani kegiatan belajar di rumah akibat pandemi Corona Covid-19. Pihak sekolah mengurai kesulitan orangtua lantaran para siswa harus mengikuti materi pelajaran dari rumah melalui sistem daring.

Kepala SMKN3 Yogyakarta, Bujang Sabri mengungkap secara keseluruhan ada 1.279 siswa yang mendapatkan paket data dari sekolah. Total, sekolah mengeluarkan dana Rp 94.443.000 untuk mewujudkan paket data bagi siswa.

“Sumber dana kami dapatkan dari BOS Nasional. Saat ini sedang dalam proses pengadaan dengan enam provider seluler yang digunakan siswa,” ungkap Sabri, Rabu (22/04/2020).

Pihak sekolah menurut Sabri melihat adanya permasalahan yang dihadapi orangtua siswa dengan adanya konsekuensi uang lebih untuk paket data anak-anaknya. Apalagi, sebagian besar orangtua berprofesi sebagai wirausaha yang terdampak pandemi Corona ini.

Seturut rencana, sekolah akan mendistribusikan paket data untuk siswa pada 23-24 April besok. “Kami rencana akan distribusikan mulai besok. Semoga bisa membantu siswa memaksimalkan belajar di rumah,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI