Bantu Tekan Corona, Karang Taruna Yogyakarta Bagi Sembako dan Semprot Disinfektan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Karang Taruna Kota Yogyakarta turut berperan aktif melakukan kegiatan pencegahan virus corona. Seperti yang dilakukan pada hari Jumat (3/04/2020) di Kalurahan Bumijo, organisasi pemuda ini melakukan penyemprotan disinfektan di perkampungan warga dan tempat ibadah.

Penyemprotan dan pembagian obat disinfektan juga dilakukan untuk sterilisasi di Panti Asuhan Anak “Wiloso Projo” Gowongan yang berada dibawah naungan dinas sosial kota yogyakarta. Selain pembagian dan penyemprotan desinfektan, Karang Taruna Yogyakarta juga melakukan kegiatan sosial pembagian sembako untuk 18 kepala keluarga.

Solihul Hadi, SH selaku Ketua Karang Taruna Kota Yogyakarta mengatakan untuk memutus pandemi covid-19 ini harus dilakukan dengan cara kongkrit. “Kenyataan hari ini masyarakat diminta untuk melakukan sosial distancing namun kebutuhan hidup sehari-hari tidak dipenuhi, jika hal ini terus dibiarkan maka yang terjadi adalah meningkatnya angka kriminalitas dan potensi konflik sosial yg tinggi, orang kalau sudah lapar maka cenderung irasional, inilah yg melatar belakangi kami melakukan aksi sosial bagi sembako dan lainya, agar masyarakat tenang dan tetap di rumah saja dengan bahagia karena orang jika hatinya riang gembira maka imuntasnya akan menguat,” katanya.

BERITA REKOMENDASI