Bantuan Alat Kesehatan Bagi Petugas Pospam

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pasca Idul Fitri 1441 H/2020, petugas kepolisian (khususnya jajaran polisi lalu lintas) masih melakukan penjagaan di Pospam dan Pos Pengetatan wilayah perbatasan DIY-Jateng. Guna mengoptimalkan kerja mereka, Bhayangkari Polda DIY memberikan bantuan alat kesehatan. Bantuan disampaikan Ny Asep Suhendar diterima Kepala Bagian Pembinaan Operasional (Kabag Binopsnal/KBO) Ditlantas Polda DIY AKBP Jan Benyamin, Jumat (05/06/2020).

Selanjutnya bantuan berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan obat-obatan disampaikan ke masing-masing Pospam oleh Polwan Ditlantas Polda DIY (Merpati Progo Zebra) dipimpin Kompol Sri Wahyuni, AKP Dwi Pujiastuti, dan Iptu Ardita. Bantuan diberikan ke sejumlah Pospam dan Pos Penyekatan, dengan tujuan untuk mendukung tugas anggota yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjelang maupun seusai Idul Fitri 1441 H/2020.

Dirlantas Polda DIY Kombes Pol I Made Agus Prasatya SIK MHum, Sabtu (06/06/2020) mengatakan seusai Idul Fitri 1441 H/2020 anggotanya masih melakukan penjagaan di sejumlah Pospam dan Pos Penyekatan, terutama di wilayah perbatasan DIY-Jateng. Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi keluar-masuk kendaraan bermotor yang dimungkinkan mengangkut pemudik.

Hal tersebut terkait adanya pandemi Covid-19, sehingga perlu dilakukan pencegahan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. “Polisi bertekad untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, agar tidak tertular virus korona,” tandas I Made Agus Prasatya. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI