Banyak Wisatawan Datang ke Yogya Langgar Protokol Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Penegakan protokol kesehatan harus diterapkan di setiap aktivitas yang dilakukan masyarakat. Walaupun dalam realitanya masih banyak anggota masyarakat yang bisa melaksanakan hal itu dengan baik.

Hal itu dibuktikan dari data yang ada di Satpol PP DIY, dimana untuk bulan September terjadi kenaikan pelanggaran protokol kesehatan yang cukup signifikan karena mencapai 12.154 orang. Apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya kenaikannya tergolong cukup drastis, karena pada bulan Agustus jumlah pelanggar hanya sekitar 5.000 orang.

”Kalau dibandingkan dengan Agustus jumlah pelanggar pada September kenaikannya tergolong cukup signifikan. Karena pada September jumlah pelanggar protokol kesehatan mencapai 12.154 orang, sementara pada Agustus hanya kisaran 5.000 orang. Pelanggar paling banyak ditemukan di objek wisata pantai yang berasal dari wisatawan luar daerah,” kata Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad di Yogyakarta.

Menurut Noviar, peningkatan pelanggar protokol kesehatan kebanyakan ditemukan pada wisatawan yang sedang menikmati liburan di pantai. Hal itu terjadi karena banyak wisatawan yang tidak mengenakan masker saat menikmati liburan.

BERITA REKOMENDASI