Bareng Gubernur BI, Rektor UGM Gelorakan ‘GPM’ ke Masyarakat

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Saat ini masyarakat dipaksa harus bekerja, menyelamatkan ekonomi keluarga yang diterpa pandemi Covid-19. Namun, di masa ini masyarakat harus pula mengedepankan protokol kesehatan dalam berkegiatan untuk mencegah penularan virus yang hingga kini masih terjadi di Indonesia.

Situasi ini mendapat perhatian dari tim Gerakan Pakai Masker (GPM) yang menggandeng beberapa pihak untuk terus mengkampanyekan penggunaan masker pada masyarakat. Bank Indonesia, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) serta beberapa kampus salah satunya UGM terlibat dalam gerakan yang terus berusaha dimaksimalkan itu.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengatakan dari sisi ekonomi, pemulihan ekonomi nasional akan berjalan dengan lebih baik dimulai dari Triwulan III hingga awal tahun depan. Namun dengan syarat, Indonesia lebih ketat menerapkan necessary condition dan sufficient condition.

“Masyarakat harus menyadari bahwa penanganan covid-19 merupakan hal vital yang harus dilakukan terlebih dahulu. Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) adalah hal yang harus dipatuhi oleh masyarakat sambil menunggu kehadiran vaksin,” ungkapnya melalui rilis tertulis pada KRjogja.com, Selasa (3/11/2020).

BERITA REKOMENDASI