Bareng TNI Polri, FKBN DIY Bagi 3000 Masker ke Warga Malioboro

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Forum Kader Bela Negara (FKBN) DIY bersama TNI-Polri, Satpol PP serta instansi terkait lainnya melakukan kegiatan bagi masker ke pusat Kota Yogyakarta. Selain melakukan operasi yustisi, tim gabungan juga memberikan 3000 masker medis untuk warga di seputaran Malioboro.

Kepala Badan Koordinator Wilayah Forum Kader Bela Negara DIY Kementrian Pertahanan RI, Heruwintoko mengatakan pelaksanaan bagi-bagi masker merupakan wujud bela negara yang dilakukan dalam masa pandemi. Saat ini FKBN DIY ingin berfokus pada upaya mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan pola 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kami laksanakan kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila di mana kami bagi masker sebagai upaya pencegahan Covid-19. Teman-teman dari Satpol PP melakukan operasi yustisi didukung juga bersama Kodim 0734 Yogyakarta dan Polri. Tentu upaya ini sebagai edukasi masyarakat pentingnya memakai masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya di sela aksi.

Masih tingginya angka pasien positif di DIY menjadi perhatian bagi FKBN. Forum di bawah Kementrian Pertahanan inipun meminta masyarakat untuk berusaha menjaga diri dan orang lain dengan penerapan 3M.

“Kami juga instruksikan lebih dari 700 kader di DIY untuk mensosialisasikan 3M pada masyarakat di masing-masing wilayah. Sekarang bela negara bukan hanya angkat sanjata tapi juga berbuat hal positif untuk bangsa negara, salah satunya mencegah penularan virus Covid-19,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI