Baru Siang Dirazia, Sore Dipakai Parkir Lagi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Senin (5/9/2016) siang tadi tim gabungan dari Dinas Perhubungan DIY melakukan razia penggembokan ban mobil yang parkir di bahu jalan di sepanjang Jalan Cik Di Tiro Yogyakarta. Namun ternyata para pengendara tidak jera dan tetap memarkirkan mobil di atas biku (garis kuning zig-zag) yang ada di jalan tersebut.

Pantauan KRjogja.com pukul 16.00 WIB ada beberapa mobil yang tetap nekat memarkirkan kendaraan di bahu jalan sebelah barat. Terlihat kaca spion yang tertutup menandakan mobil-mobil tersebut memang berniat parkir di bahu jalan yang sebenarnya terlarang tersebut.

Cukup ironis memang mengingat razia baru saja selesai siang hari tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Arus lalu-lintas menuju ke utara pada sore hari terlebih jam pulang kerja memang jauh lebih padat dan antrian kendaraan kerap terjadi bahkan hingga Cik Di Tiro sebelah selatan.

Bagas Senoadjie Kepala Seksi Manajemen Lalu-Lintas Dinas Perhubungan DIY sebelumnya mengatakan bahwa larangan parkir di bahu jalan yang ada tanda biku salah satunya di Cik Di Tiro dilakukan mengingat arus lalu-lintas kawasan tersebut terhitung padat pada waktu-waktu tertentu. "Di jalan tersebut (Cik Di Tiro) memang cukup padat jadi memang tak boleh parkir di bahu jalan karena bisa menghambat laju kendaraan," ungkapnya.

Nah, tampaknya kesadaran masyarakat untuk tak memarkirkan kendaraan di bahu jalan sangat diperlukan untuk menjaga kenyamanan bersama. Jangan lupa perhatikan lokasi parkirmu ya, jangan sampai mengganggu pengguna jalan lainnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI