Baznas DIY Santuni Porter Dua Stasiun

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Sebagai upaya membantu kaum dhuafa, Badan Amil Zakat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (Baznas DIY) menyantuni para porter atau kuli panggul di Stasiun Tugu dan Lempuyangan Yogyakarta, Kamis (25/11). Pada penyerahan kali ini yang menerima sebanyak 115 yang selama ini beroperasi di kedua stasiun kereta api tersebut.

Penyerahan bantuan berupa paket logistik keluarga dilakukan Waka 2 Baznas DIY H Jazilus Sakho’, Waka 3 Nursya’bani Purnama dan Kepala stasiun Tugu Yogyakarta Agus Trianto. “Pemberian paket logistik ini sebagai wujud kepedulian Baznas DIY kepada para porter yang selama ini terkena imbas pandemi Covid-19,” tegas H Jazilus Sakho’.

Sebagai dampak masa pandemi Covid-19, pendapatan para porter menurun drastis, sebab orang yang bepergian menggunakan moda transportasi kereta api jumlahnya juga sedikit, apalagi saat diberlakukan PPKM. Padahal mereka harus menghidupi keluarga. Jelas ekonomi rumahtangga mereka terganggu. Karena itu sudah semestinya kalau mereka mendapatkan perhatian. “Mereka selayaknya mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah,” tambahnya.

Kepala stasiun Tugu Yogyakarta Agus Trianto menyambut gembira dengan kegiatan Baznas DIY ini. Harapannya, paket sembako yang diberikan pada para porter ini dapat sedikit membantu ekonomi keluarga mereka. (Fie)

 

BERITA REKOMENDASI