BAZNAS Kota Yogyakarta Tasharufkan Dana Untuk Warga Terdampak

YOGYA, KRJOGJA.com – Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1442 H, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Yogyakarta melakukan Pentasharufan Zakat/Infak/Sedekah Triwulan III kepada masyarakat terdampak dan sejumlah Panti Asuhan. Kegiatan ini dilakukan di Lantai Dasar Masjid Pangeran Diponegoro Kpmplek Balaikota Yogyakarta, Jum’at (28/8). Penerima santunan terdiri dari Pemberdayaan Ekonomi Mualaf, Santunan Guru Ngaji, Santunan Anak Yatim Piatu, siswa terdampak non KMS, Seniman terdampak dan lainnya.

Rangkaian kegiatan Tahun Baru Hijriyah 9 Muharram 1442 H yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yaitu Pendistribusian Abon Sapi, Pendistribusian Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Produktif, Santunan Guru Ngaji se-Kota Yogyakarta, Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa’. Jumlah keseluruhan dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) yang ditasharufkan/salurkan hari ini sebesar Rp671.232.000,.

Sebelumnya BAZNAS Kota Yogyakarta juga telah melakukan pendistribusian diantaranya, pembagian masker, memberikan santunan bagi bayi dari keluarga yang terkena masalah sosial, bantuan kepada warga terkena musibah kebakaran di wilayah Mergangsan dan Kotagede, Penyemprotan Disinfektan Masjid/Musholla, Sekolah/Madrasah, Pesantren, Panti Asuhan dan fasilitas umum sejumlah 302 lokasi yang tersebar di Yogyakarta dan Jum’at berkah, program Gudeg Jogja bersama Polresta Yogyakarta yang diselenggarakan rutin tiap bulan sekali yang dibagikan kepada wilayah melalui Bhabinkamtibmas.

BERITA REKOMENDASI