Bedah Buku Seri 1 Kebencanaan LPPM UAJY, Pandemi Covid-19 Diatasi dengan Sinergi

YOGYA, KRJOGJA.com – Buku Seri 1 Kebencanaan yang diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berjudul “Pandemi Covid-19: Sumbangan Pemikiran Tentang Virus Hingga Kebijaksanaan Strategis” bisa menjadi referensi atau pegangan stakeholder maupun pihak-pihak yang berkepentingan di masa pandemi Covid-19 ini. Bahkan diusulkan untuk segera menerbitkan Buku Seri 2 dengan mengundang narasumber lainnya yang berkompeten.

“Kami mengapresiasi buku yang menunjukkan sumbangsih pemikiran UAJY yang melibatkan akademisi, profesional dari berbagai bidang, bahkan juga rohaniwan dalam strategi dan penanggulangan Covid-19, termasuk dampak ekonomi yang dirasakan,” ungkap Kepala Kantor Perwakllan Bank Indonesia DIY Hilman Tisnawan dalam Webinar yang digelar LPPM UAJY, Sabtu (19/9).

Dipandu moderator Deslderla Cempaka Wijaya Murti SSos MA PhD, Webinar juga menghadirkan pembicara lainnya Redaktur Pelaksana KR Primaswolo Sujono dan Ketua LPPM UAJY Prof. Suyoto PhD. “Dibandingkan resesi ekonomi baik nasional maupun global yang pernah kita alami, pandemi Covid-19 bukan masalah yang berdiri sendiri dan perlu strategi dan sinergi semua pihak dengan disiplin SOP Covid-19 karena penyebaran masih berlangsung dan angka masih terus naik,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 dampaknya dirasakan oleh semua, apalagi banyak aktivitas yang harus dihentikan berganti online. “Pengusaha besar hingga UMKM harus berdaptasi sembari menunggu vaksin Covid-19,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI