Bekali Kemampuan Manajerial Kepala Laboratorium

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Diklat Kepala Laboratorium Sekolah dan Madrasah, 26-30 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti 49 orang, terdiri dari guru mata pelajaran IPA dan komputer.

Panitia penyelenggara, Agus Mulyanto MKom kepada KRJOGJA.com , Selasa (27/03/2018) menyampaikan, diklat ini merupakan angkatan ke-18. Materi diklat ditekankan pada manajerial. Sebab dijelaskan, kompetensi profesional guru sebagai pengajar dan peneliti sudah memadahi.

"Kami berharap peserta dapat menekuni semua materi sebaik-baiknya. Dengan begitu dapat melaksanakan standar pelayanan, pengelolaan dan pelaksanaan praktikum serta pengembangan dengan baik di laboratorium masing-masing," imbuhnya.

Setelah memiliki sertifikat, peserta diklat diharapkan mampu menjadi manajer yang handal di laboratorium sekolah masing-masing. Melalui pelatihan ini nantinya manajerial di laboratorium sekolah akan semakin baik. Hal tersebut akan berimbas pada semakin meningkatnya pemahaman siswa mengenai pengembangan sains.

"Laboratorium sekolah merupakan miniatur alam semesta yang akan membekali siswa, seperti halnya saintis bisa melahirkan sains. Oleh karena itu kepala laboratorium mengemban tanggungjawab besar agar siswa bisa dengan mudah memahami sains," tukasnya. (Feb)

BERITA REKOMENDASI