Bekraf-Buka Lapak Adakan Workshop

YOGYA (KRjogja.com) – Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk mengembangkan pemasarannya agar menjangkau pasar yang lebih luas. Tentu saja, pelaku ekonomi kreatif  sebaiknya juga melibatkan marketplace  yang telah dianggap cukup berhasil. Dengan begitu, kualitas pelaku usaha ekonomi kreatif makin baik dan mampu bersaing di pasar ASEAN maupun global. 

Terkait upaya tersebut, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Bukalapak memberikan workshop sekaligus pelatihan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif, UKM.  Kegiatan tersebut digelar di 6 kota, yakni Bali, Semarang, Pontianak, Palembang, Malang dan Yogyakarta, Workshop berlangsung mulai 23 September hingga 18 Oktober dengan tema 'Pengembangan Pemasaran Karya Kreatif Melalui Media Online'. 

"Workshop ini melibatkan mentor dari Bukalapak dengam materi, cara memasarkan, mempromosikan produk dan jasa kreatif dengan memanfaatkan platform marketplace diantaranya tips foto produk, copywriting dan promosi," terang Rahmat Danu Andika, head of business partner Bukalapak, usai membuka workshop dan pelatihan Hotel Novotel, Jumat (30/09/2016)

Bukalapak, munurut Rahmat DA telah memiliki penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah se Indonesia. Penggerak pelapak bertugas menjaring pelapak baru untuk meningkatkan penjualan online. Selain itu, itu  rutin melakukan pembinaan kepada para pelaku UKM.  (Aya/Dev) 

BERITA REKOMENDASI