Bela Anggota, Ketua PD IAI Jateng Diberhentikan

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker (PD IAI) Jateng periode 2018-2022, Apt, Drs. Jamaludin Al J Efendi., M.Farm diberhentikan akibat memperjuangkan anggotanya agar tidak dikenai iuran akibat pemberlakuan salah satu Program PP IAI, yaitu penerapan aplikasi Sistem Informasi Apoteker (SIAp). Pemberhentian dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI).

Inisiator Forum Komunikasi Seminat Apoteker (FKSA), Ramadhan Bayumurthy, S.Far, Kamis (23/7) menuturkan segenap Apoteker di Jateng sudah menyampaikan aspirasi terkait pelayanan SIAp yang seharusnya tidak berbayar. Hal ini karena sudah menjadi tanggung jawab organisasi dalam melaksanakan pelayanan kepada anggotanya. Sedangkan SIAp adalah sistem aplikasi yang berisi data para Apoteker seluruh Indonesia.

“Pembiayaan harusnya bisa diambil dari iuran anggota dan sumber pemasukan lain yang diperoleh Pengurus Pusat IAI. Aspirasi anggota PC sudah disampaikan ke pengurus PD dan pengurus PD menyampaiakan ke PP IAI,” jelas Bayu.

Ketua PD IAI Jawa Tengah & Ketua PC IAI se-Jateng berpandangan bahwa aplikasi SIAp merupakan fasilitas pelayanan administrasi bagi para Apoteker, dan para Apoteker tiap bulan juga sudah membayar iuran anggota, sehingga mestinya para Apoteker sudah tidak perlu lagi membayar iuran tambahan diluar iuran Anggota.

BERITA REKOMENDASI