Belajar Foto Bareng KFM, Seru!

YOGYA (KRjogja.com) – Komunitas Fotografer Mangunan (KFM) kembali mengadakan acara hunting foto bersama pada Minggu (18/09/2016) di Pulau Kenanga komplek Tamansari Yogyakarta. Acara ke enam yang diselenggarakan oleh KFM kali ini mengusung konsep tradisional Jawa pada era 1960an.

"Konsep ini jarang dipakai oleh komunitas-komunitas lain, padahal kan ini konsep bagus. Kita orang jogja harus mengabadikan momen-momen seperti ini," ungkap Didik Yeri Irwanto selaku penanggung jawab Komunitas Fotografi Mangunan.

Enam model yang terdiri dari 5 wanita dan 1 pria dipersiapkan dengan mengenakan busana jawa. Properti canting batik dan topeng pun turut digunakan oleh model untuk menguatkan konsep tradisional Jawa. Acara yang digelar untuk mempererat sesama pecinta fotografi tersebut dihadiri oleh puluhan fotografer, mulai dari fotografer amatir hingga profesional.

"Mulai dari fotografer yang lagi belajar, fotografer amatir yang lagi beranjak sampai fotografer profesional ada di acara ini," imbuh pria asli Mangunan tersebut.

Komunitas Fotografer Mangunan akan kembali menggelar acara serupa pada akhir tahun 2016 dengan tetap mengusung konsep Jawa. Acara tersebut nantinya akan menggandeng Dimas Diajeng Bantul untuk turut berpartisipasi.

"Event selanjutnya belum kepikir sih, tapi rencana bulan November kalau enggak Desember. Pokoknya ambil konsep Jawa," pungkasnya. (MG-10)

BERITA REKOMENDASI