Beli Jajan Pasar di Kranggan, Jokowi Pilih Lemper

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/7/2018) pagi, berkunjung ke Pasar Kranggan Yogyakarta. Tampak para pedagang dan pembeli di sisi selatan pasar ramai menunggu kedatangan presiden. Kedatangan beliau merupakan bagian dari agenda kerja memberikan pengarahan kepala desa dan perangkat untuk meningkatkan kapasitas pemerintah desa seluruh Indonesia di Jogja Expo Center (JEC).

Setiba di pasar tradisional presiden menyapa warga kemudian menyusuri kios-kios pedagang. Kios milik Sumardi adalah yang pertama dihampiri dan membeli beberapa jajanan pasar diantaranya lemper, corobikan, dan jentik manis.

"Tadi saya minta Pak Jokowi, kesini pak beliin sedikit-sedikit. Tadi cuma beli 47 ribu", kata Wulas yang membungkuskan jajan. Kemudian Presiden kembali jalan memasuki pasar dan berjumpa dengan beberapa pedagang lain.

Berita terkait:
Pedagang Pasar Kranggan Dapat Celemek Gratis “Jokowi”

Di Kranggan, Jokowi Beli Kripik Gadung Rp 150 Ribu

Selain itu, presiden juga membagikan souvenir kepada pengunjung. Slamet Lanjar, pedagang lain yang berjualan makanan ringan telah menunggu kedatangan presiden. Tampak ketika beliau mendekati los dagangnya, Slamet memanggil presiden untuk mampir membeli jajan.

"Sekali sekali saya, dibeli sama Pak Jokowi ini. Tadi beli gadung. Harganya 110 ribu. Tapi dikasih uang 150 ribu", Slamet Lanjar. Slamet berharap agar harga jual barang berada pada taraf yang normal. (Gumido)

BERITA REKOMENDASI