Belum Masuk DPT Tapi Ingin Nyoblos? Begini Caranya

YOGYA (KRjogja.com) – KPU Kota Yogyakarta telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pilkada Kota Yogyakarta Februari 2017 mendatang. Bagi anda warga Kota Yogyakarta dan belum masuk DPT namun ingin ikut pesta demokrasi ini, KPU Kota Yogyakarta masih membuka peluang dengan membawa E-KTP. 

Komisioner Divisi Perencanaan Program Data Infomasi KPU Kota Yogyakarta Siti Nurhayati mengatakan masih membuka kemungkinan mengikuti pilkada bagi warga Kota Yogyakarta yang belum tercatat dalam DPT. "Syaratnya hanya membawa E-KTP dan mencoblos di TPS setempat sesuai dengan wilayah KTP," ungkapnya. 

Pemilih yang masuk dalam kategori tambahan ini nantinya pada hari H pemungutan suara atau 15 Februari hanya harus menunjukkan E-KTP pada petugas TPS dan akan diperkenankan ikut pencoblosan. "Datang ke TPS sesuai alamat yang ada di E-KTP maka bisa melakukan pencoblosan, kalau tidak E-KTP paling tidak surat keterangan kependudukan," imbuhnya. 

Jumlah DPT Kota Yogyakarta untuk pilkada berjumlah 298.989 pemilih terdiri dari 143.307 pemilik laki-laki dan 155.682 pemilih perempuan. Jumlah tersebut bisa berubah karena adanya kematian atau perpindahan domisili dalam jangka waktu hingga 2017 mendatang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI