BEM FEB UAD Lolos Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil lolos pendanaan Program Holistik Pembinaan dan Pengabdian Desa (PHP2D) yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Aditya Rechandy Chistian MM, dosen pembimbing program mengatakan, kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Menurut Aditya RC, program dilaksanakan di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul dengan menyasar di dua dusun yaitu Dusun Sendang sari dan Dusun Saradan. Adapun rangkaian kegiatan ini meliputi pembuatan instalasi hidroponik, instalasi jamur, pemanfaatan lahan pekarangan dengan penanaman seribu sayur yang naantinya akan dipasarkan melalui digital.

“Kegiatan ini disambut baik oleh warga desa terong tersebut terlebih warga disana memiliki tujuan yang sama untuk mengembangkan desa sayuran,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Joko, selaku Koordinator pemuda Dusun Saradan merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan dari mahasiswa FEB-UAD untuk mengembangkan desa sayuran, Berawal dari mimpi kini menjadi reality.

UAD

BERITA REKOMENDASI