Bentuk Tim Cyber dan Saksi TPS, Gerindra DIY Deklarasi Dukung Prabowo ‘Nyapres’ Lagi 2024

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD Partai Gerindra DIY, Sabtu (6/11/2021) mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Gerindra DIY tampaknya tak main-main dengan dukungannya kali ini karena mereka langsung bersiap dengan melakukan konsolidasi internal partai.

Ketua DPD Partai Gerindra DIY, Nuryanto mengatakan pihaknya akan berusaha merebut kekuasaan aecara konstitusional dengan memenangkan pemilu legislatif dan presiden pada 2024 mendatang. Secara khusus, Gerindra menilai momen pemilu tahun 2024 akan menjadi puncak untuk Prabowo dan Gerindra.

“Hari ini, sesuai instruksi Ketua Harian DPP Partai Gerindra kami laksanakan Rapat Koordinasi Daerah Gerindra DIY untuk mengkoordinasikan langkah strategis menuju 2024 mendatang. Kami deklarasikan dan memohon Letjen Purn H Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden 2024,” ungkapnya usai deklarasi di Ndalem Suryowijayan.

Tak hanya deklarasi saja, Gerindra DIY juga berikrar membentuk Badan Pemenangan Pemilu hingga ke tingkat kabupaten/kota juga revitalisasi pengurus sampai ranting. Gerindra DIY juga membentuk tim cyber yang dinilai penting untuk membantu pemenangan.

“Hari ini juga kami lakukan pembentukan badan saksi juga mempersiapkan badan cyber sekaligus. Kami serius untuk 2024. Kami target juga di DIY punya 10 legislator DPRD DIY,” tegas Nuryanto.

Sementara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan deklarasi DIY merupakan yang ke-27 dari seluruh provinsi Indonesia. Gerindra satu suara mendukung Prabowo untuk maju kembali sebagai capres tahun 2024 nanti.

BERITA REKOMENDASI