‘Berakar Komunikasi’ Agency of The Year ‘Bawana’

YOGYA, KRJOGJA.com – Malam penganugerahan menjadi puncak gelaran Pinasthika Creativestival XVIII di Monumen Jogja Kembali, Sabtu (16/12/2017) malam. PT Mara Advertising dinyatakan sebagai Agency of The Year 'Baskara'. Untuk Agency of The Year 'Graphic Design' diraih Cuk & Abdi. Sedangkan Agency of The Year 'Bawana' diraih Berakar Komunikasi.

Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda DIY, M Arif Budiman, mengatakan anak muda adalah masa depan industri kreatif Yogyakarta dan Indonesia. Melalui Pinasthika, energi kreatif ini disatukan untuk mewujudkan impian Yogyakarta sebagai 'The City of Creator'.

Menurut Arif, kreativitas menjadi modal utama untuk menjadikan hidup lebih baik lagi. "Melalui Pinasthika, jadikan Indonesia dihormati di dunia karena kreativitasnya," ungkapnya.  

Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, dr Gun Nugroho Samawi, mengatakan bangsa Indonesia membutuhkan banyak keteladanan untuk memperbaiki keadaan menjadi lebih baik. Sesuai tema besar Pinasthika XVII 'Do Well' anak muda kreatif Indonesia harus mau kerja kerja dan baik. "Kalau ada pimpinan yang berkelakuan negatif, anak muda kreatif ini harus berani menegur ke arah kebaikan," tuturnya.

Tim Formatur Pengurus Pusat P3I, Janu Arijanto, sangat berterima kasih kepada seluruh peserta dan PT BP Kedaulatan Rakyat yang telah menjadi partner selama 18 tahun mengawal transformasi anak muda kreatif Indonesia.

Menurutnya, kreativitas bidang visual konten saat ini telah menjadi eranya anak muda masa kini. Janu berharap Pinasthika kedepan jangan hanya untuk bidang advertising semata, namun juga untuk bidang-bidang kreatif lainnya. "Pinasthika telah menjadi simbol lokalitas anak muda Indonesia," jelasnya.(Dev/M-1)

BERITA REKOMENDASI