Berapa Sih Harga Klakson Telolet?

YOGYA (KRjogja.com) – Booming 'Telolet' ini sebenarnya sudah terjadi sejak awal tahun 2016 ketika rombongan bocah meminta pengemudi supir bus membunyikan klakson yang unik dan jauh dari pakem selama ini. Ketika dibunyikan alangkah senengnya mereka. Aksi para bocah pemburu telolet ini tak cuma iseng. Mereka bergabung dalam komunitas khusus dan membuat akun khusus, di YouTube misalnya, sebagai wadah mengunggah video-video rekaman telolet.

Mereka tersebar di berbagai lokasi di Jawa, seperti Wonosobo, Yogyakarta, Magetan, Bekasi, dan Ungaran. Namun gara-gara masuk ranah global, netizen Twitter jadi lebih agresif membahasnya di dunia maya. Dan kini masyarakat mulai memburu klakson telolet untuk aksesoris kendaraan mereka.

Penelusuran KRjogja.com di beberapa pusat beli online banyak yang menjual klakson telolet. Harganya cukup beragam, mulai Rp 250 ribu hingga jutaan rupiah.

Kebanyakan, yang harganya ratusan ribua untuk kendaraan kecil, sedangkan diatas Rp 1 juta untuk bus atau truk, sebab jumlah corongnya lebih dari tiga, bahkan bisa mencapai enam.

Buat anda yang tertarik membeli, bisa langsung berkunjung ke lapak penjual di pusat beli online. Cara mencarinya, tinggal mengetik kata kunci 'Klakson Telolet', nanti beragam model bisa ditemukan.

Bahkan, bukan hanya untuk mobil, bus, dan truk, ada juga yang menjual untuk sepeda motor. Tetapi ingat, jika menggunakan klakson seperti itu, pastikan aki harus lebih besar, karena dayanya cukup tinggi dari standar. (*)     

BERITA REKOMENDASI