Berburu Jajalan Lawas Hingga Senam Kebugaran

YOGYA, KRJOGJA.com –  Sejumlah stan jajanan lawas seperti jenang gempol, jamu, wedang duren, bothok dan masih banyak lagi menjadi incaran warga yang mengikuti Car Free Day Toegoe Jogja Festival (CFD TJF)di jalan Marga Utomo, Minggu (10/12/2017). Sejak pukul 06.00, warga yang melintas mencicipi makanan ringan tersebut, baik untuk dimakan di tempat maupun dibawa pulang. 

"Sekarang ini kan memeang lagi tren jajan jadul, kalau ada lapak begituan pasti saya beli, soalnya murah dan enak," ujar Anggraeni, salah satu warga yang ditemui KRjogja.comdi sekitar jalan Marga Utama, Minggu (10/12/2017). Adanya stan Pasar Tempo Doeloe ini merupakan inisiasi Indonesia Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) DIY yang menuju hari ulang tahun ke 34, 12 Desember mendatang.

"Ini Sesuai dengan misi IFBEC yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para profesional bidang food & beverage dan berperan dalam peningkatan pariwisata Yogya juga," ujar ketua IFBEC DPC DIY, RM Wijonarko SE. 

Ia mengatakan tren wisata DIY saat ini sedang mengarah ke zaman dahulu, dimana penyediaan makanan banyak menggunakan bahan-bahan alami. Pada kesempatan itu IFBEC juga menggelar lomba masak jajanan nusantara yang memperebutkan hadiah senilai Rp 6 juta, dukungan  dari Dinas Pariwisata DIY dan Rose Brand. 

Tak hanya itu , CFD TJF ini banyak diisi dengan kegiatan yang menjaga kesehatan tubuh, seperti pemeriksaan donor darah serta kesehatan oleh mahasiswa Teknik Elektro dan Telekomunikasi Program Diploma Vokasi UGM di sisi timur jalan Marga Utomo dan senam kebugaran ULD, ILD, PORPI dan Zumba Pocari Sweat. Para pengunjung bisa cek kesehatan gratis dengan mendatangi stan kesehatan tersebut. 

Acara bulanan kali ini turut dimeriahkan atraksi ciamik dari siswa SD Kanisius Gowongan yang memainkan drum band di depan halaman KR. (M-1/Rdi)          

BERITA REKOMENDASI