Beri Manfaat, GO-JEK Bantu Konsumen Cari Pahala

YOGYA, KRJOGJA.com – Pada Ramadan 1439 H ini, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, GO-JEK ingin membantu memperlancar aktivitas Ramadan masyarakat, khususnya konsumen untuk fokus mencari pahala. Mengangkat tema #CariPahala, tiap layanan di GO-JEK punya program masing-masing dengan satu tujuan mencari pahala.

"GO-JEK ingin mempermudah pengguna untuk menjalani bulan ramadan dan juga menebar kebaikan melalui program #CariPahala. Program ini memberikan banyak kemudahan pada pengguna untuk mulai berbagi dan berbuat kebaikan pada sesama hingga kemudahan lain memaknai ramadan seperti menemukan tempat ibadah terdekat," tutur Senior Manager Brand GO-JEK, Intan Asmara Dewi pada wartawan dalam media gathering di Lantai 1 Meeting Class Gaia Cosmo Hotel Timoho Yogyakarta, Rabu (23/5/2018).

Program ini lanjutnya sejalan dengan misi GO-JEK untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya melalui inovasi dan solusi teknologi serta memberdayakan pelaku usaha di sektor informal. Sebab menurut data internal GO-JEK, ada perubahan tren perilaku konsumen pada bulan ramadan karena ingin lebih banyak berbagi kepada sesama sekaligus memaksimalkan ibadah.

"Contohnya pada ramadan tahun lalu pesababab GO-FOOD saat sahur meningkat 450 persen. Selain itu ada peningkatan lebih 50 persen untuk layanan GO-RIDE ke masjid pada ramadan," jelas Intan.

Ditambahkan, hampir semua layanan GO-JEK menawarkan beragam fitur khusus ramadan. Mulai dari GO-RIDE, GO-FOOD hingga GO-LIFE. Melalui hal tersebut, GO-JEK siap membantu pelanggan untuk lebih mudah menjalankan ibadah di tengah kesibukan sehari-hari serta lebih mudah dan nyaman dalam menikmati makanan sahur dan berbuka puasa.

Pada kesaempatan yang sama, Public Relations Manager GO-JEK, Rindu Ragillia menambahkan, program kemudahan bersedekah secara digital menggunakan GO-PAY. Hal tersebut untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi.

"Salah satunya kolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)," ungkap Rindu.

Layanan GO-LIFE akan #BerbagiNyaman selama ramadan dengan membersihkan 150 masjid di 5 kota di Indonesia. Selain itu juga akan mendatangi panti jompo untuk memberikan layanan potong rambut dan pijat gratis. Bagi konsumen juga akan mendapatkan voucher khusus ketika mendapatkan driver dengan atribut khusus ramadan.

Selain itu, GO-JEK juga menyiapkan program khusus untuk mitra driver. Mengangkat tajuk Rantai Kebaikan, program tersebut terdiri dari Bikin Teduh meliputi pembenahan basecamp mitra driver, Bukber Nusantara Mitra GO-CAR dan program mudik untuk mitra dan keluarga. (Feb)

BERITA REKOMENDASI