Berikan Kenyamanan, BKD DIY Siapkan Layanan Vaksin

YOGYA, KRJOGJA.com – Hari pertama seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di DIY meski sempat mundur sebentar, tapi secara umum berlangsung tertib dan lancar. Karena seleksi tersebut masih dilaksanakan dalam situasi pandemi, semua kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Bahkan untuk memastikan hal tersebut semua peserta seleksi CPNS maupun PPPK diwajibkan mengantongi hasil PCR atau antigen negatif. Tidak hanya itu untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta seleksi. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY memberikan kesempatan bagi peserta yang belum mendapatkan vaksin untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis? di tempat seleksi (GOR Amongrogo). Vaksinasi dilaksanakan setelah tes sehingga peserta dapat tetap konsentrasi dalam mengerjakan soal.

“Kalau jumlah total peserta seleksi CPNS dan PPPK untuk Pemda DIY dan kabupaten/kota sebanyak 24.700 peserta. Untuk mengantisipasi adanya kerumunan setiap sesi sengaja dibatasi hanya 350 peserta. Karena masih dalam situasi pandemi semua tahapan dilakukan dengan mengedepankan Prokes. Jadi selain surat keterangan negatif (PCR atau antigen), bagi peserta yang belum divaksin kami melayani vaksinasi gratis di lokasi ujian,” kata Kepala BKD DIY, Amin Purwani didampingi Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan dan Sistem Informasi Pegawai, Harry Susan Pujiharjo di GOR Amongrogo, Selasa (14/9/2021).

BERITA REKOMENDASI