Berita Terpopuler, dari Mobil Goyang Hingga ‘Bangkit dari Kubur’

YOGYA (KRjogja.com) – Selama sepekan ada banyak berita populer yang banyak dibaca pembaca KRjogja.com. Mulai dari mahasiswa UGM 2016 termuda hingga mahasiswa dengan nama terpendek di UNY. Termasuk paling banyak dibaca pembaca adalah berita tentang mobil 'goyang' di perguruan tinggi ternama dan Waluyo yang 'bangkit dari kubur'.

1. Nida Aqidatus Maba Termuda UGM 2016

NIDA Aqidatus usianya baru 15 tahun saat diterima menjadi mahasiswa baru (maba) UGM setelah lolos di Program Studi D3 Rekam Medis Sekolah Vokasi melalui jalur Ujian Tulis. Nida yang lahir pada 16 Juli 2001 menjadi yang termuda di antara 8.745 mahasiswa baru UGM angkatan tahun 2016. Anak pertama pasangan Suryatno dan Yuliatin ini bisa menjadi mahasiswa di usia 15 tahun karena tiga kali mengikuti program akselerasi semasa sekolah, sehingga bisa melampaui teman-teman sebayanya yang mengikuti program regular. Selengkapnya baca disini.

2. Kisah Waluyo 'Bangkit dari Kubur'

Warga Suryoputran PB III/43 RT 35 RW 10 dikejutkan dengan kemunculan Waluyo (62) salah satu warga yang pada Mei 2015 lalu sudah dinyatakan meninggal dunia dan dikuburkan oleh pihak keluarga. Sang anak Anti Ristanti (32) yang pertama kali membukakan pintu rumah, Selasa (02/08/2016) sekitar pukul 08.00 WIB sempat tidak percaya dan hampir pingsan karena merasa sang ayah sudah meninggal lebih dari setahun lalu.Ia sempat melihat kaki orang yang didepannya, apakah menapak tanah atau tidak. Selengkapnya.

3. Mobil Goyang di UGM Muda-Mudi Kepergok Bugil

Sepasang muda-mudi tertangkap basah sedang melakukan perbuatan asusila di dalam sebuah mobil yang terparkir di kawasan kampus UGM, tepatnya di sebelah utara bundaran UGM, Selasa (02/08/2016). Keduanya dipergoki pihak Satuan Keamanan Kampus (SKK) dalam keadaan bugil. Selengkapnya.

4. Gubernur Papua Ingatkan Tujuan Mahasiswa Kuliah di Yogya

Gubernur Papua, Lukas Enembe menggelar Forum Group Discucion (FGD) bertema Strategi Alternatif Percepatan Pembangunan Papua bersama stakeholder UGM di gedung Grha Sabha Pramana, Rabu (03/08/2016). Terkait kejadian di Yogyakarta yang melibatkan mahasiswa Papua, gubernur yang juga bertemu dengan Sri Sultan HB X mengingatkan tujuan awal mahasiswa Papua berangkat menimba ilmu di Yogyakarta. Bukan yang lainnya, selengkapnya…

5. Nama Maba UNY ini Super Singkat

'Y' itu nama mahasiswa baru UNY 2016. Namanya tentu saja paling singkat. Ada cerita menarik terkait alasan orangtuanya memberi nama 'Y'. Selengkapnya disini.

6. Kisah Bardi, Tukang Parkir Naik Haji

Bardi, tukang parkir di Jalan Pangeran Mangkubumi akhirnya bisa naik haji setelah menabung puluhan tahun. Ada cerita menarik dari kisahnya, termasuk ketika ia lupa akan niat awalnya menabung untuk naik haji. Uang yang terkumpul justru digunakan untuk bisnis. Baca kisahnya disini.

Baca Juga :

Mau Hidup Lagi, Waluyo Harus Gugat Kematiannya Sendiri

Tukang Parkir Naik Haji Ternyata Pernah 'Kualat' Nazar

Waluyo Terkenal, Keluarga Kini Takut Jasa Raharja

Aksi Ugal-ugalan ‘Keplek Miring’ Meresahkan

BERITA REKOMENDASI