Berita Terpopuler : Kapolri Cium Tito Karnavian Masih Teratas Sampai Kecelakaan Tank

YOGYA, KRJOGJA.com – Beragam berita telah disajikan dan dinikmati para pembaca setia KRJOGJA.com. Namun, dalam sepekan ini ada lima berita yang mendapat perhatian pembaca. Berikut lima berita terpopuler pilihan pembaca:

Kapolri Cium Kening Muhammad Tito Karnavian

Mendapat kunjungan dari orang nomor satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia merupakan kebanggan tersendiri bagi anggota Polri. Begitu juga dengan Brigadir Nur Ali Suwandi, polisi berpangkat Brigadir yang bertugas di jajaran Provost Polda DIY yang juga menjadi bapak asuh bagi 100 anak-anak yatim di Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai.

Sosok Kapolri Muhammad Tito Karnavian bagi Ali bukan hanya sebagai pimpinan saja, melainkan panutan dalam mengamban amanah sebagai ayah yang sangat ia idolakan. Di Yayasan yang ia dirikan di daerah Purbayan, Kotagede, Ali kini merawat kurang lebih 100an anak yatim mulai dari bayi hingga dewasa.  

Bahkan belum lama ini, ia juga mendapat amanah untuk merawat seorang anak bayi dari seorang perempuan asal Lampung bernama Wahyu Kurnia. Wahyu yang ditinggal oleh sang suami kala itu sempat merasa putus asa lantaran mengandung bayi, beruntung seorang kawan lalu mengajak Wahyu ke Yayasan milik Ali tersebut.

Imam Masjid Dibacok Orang Tak Dikenal

KH Ahmad Zaenuri, seorang imam masjid dibacok orang tak dikenal saat berada di rumahnya di Desa Truko Kendal, Sabtu (17/03/2018) petang. KH Ahmad Zaenuri dibacok saat ia hendak berusaha menolong anaknya, Agus Nurulsaban yang juga dianiaya pelaku dengan menggunakna senjata tajam. Akibat kejadian ini KH Ahmad Zaenuri dan Agus Nurulsaban mengalami luka parah pada bagian kepala, sedangkan pelaku berhasil dibekuk warga.

Penganiayaan sadis ini berawal saat Agus Nurulsaban mengeluarkan mobil dari garasi rumahnya. Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakan menghampiri korban yang saat itu tak menutup kaca pintu depan dan langsung membacok kepalanya.

Melihat anaknya diserang secara brutal, KH Ahmad Zaenuri berusaha menolong dan melawan dengan mendorong tubuh pelaku. Mendapat perlawanan tersebut pelaku malah balik menyerang KH Ahmad Zaenuri dengan membacok bagian tubuh dan kepala imam masjid tersebut.

Pilpres 2019, Empat Partai Ini Diprediksi Bakal Dukung Prabowo

PDIP kembali mencapreskan Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Begitu pun dengan Gerindra yang dalam waktu dekat ini akan segera mendeklarasikan pencapresan Prabowo Subianto.

Apalagi menurut Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Riza Patria mengatakan, jajaran pengurus partainya di semua tingkatan sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019-2024.

Seluruh kader, sayap, organisasi kemasyarakatan (ormas) di bawah Partai Gerindra juga yakin mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu akan maju sebagai calon presiden.

Video Makan Daging Babi Viral, TKW Ini Akhirnya Minta Maaf

Video viral wanita berjilbab mengaku makan daging babi tuai kecaman warga net. Wanita tersebut diduga merupakan seorang tenaga kerja wanita (TKW). Yang membuat geram netizen, karena wanita tersebut mengenakan jilbab syarih, sambil mengaku daging babi lebih enak daripada daging sapi dan kambing.

Daging yang ditumis itu Ia sebut sebagai daging  babi muda yang rasanya lebih enak dan tidak keras. Ia terlihat makan daging babi itu dengan roti tawar.

Tidak lama setelah video berdurasi 2,21 menit  itu viral dan tuai kecaman warga net, sebuah video klarifikasinya pun muncul. Dalam video yang tersebar, wanita tersebut kembali muncul dengan menggunakan jilbab. Kali ini Ia hanya membuat klarifikasi.

Dikatakan, video yang diunggah itu bukan daging babi, namun daging ayam. Ia juga meminta maaf atas viralnya video tersebut.

Panglima TNI dan Kapolri Sampaikan Dukacita

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Iswandari, Kepala PAUD Ananda Sindurjan. Dua pimpinan tertinggi TNI dan Polri itu mengirimkan karangan bunga dukacita, Minggu (10/3/2018).

Karangan bunga ditempatkan di jalan depan rumah almarhumah di Kampung Guron Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo. "Sudah ada sejak pagi," kata tetangga almarhumah Gandi Budi Supriyanto, kepada KRJOGJA.com.

Selain itu, karangan bunga juga berasal dari Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, Panglima Divisi II Kostrad Mayjen Agus Suhardi, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Brigif Surakarta, Danyon 412 BES dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purworejo. (*)

BERITA REKOMENDASI