Berkedok Warung Jamu, Jual Miras Oplosan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Petugas Polsekta Kraton menggerebek sebuah warung jamu di kawasan Mantrigawen yang ternyata menjual minuman keras (miras) jenis oplosan, Sabtu (12/04/2019). Pada penggerebekan ini petugas berhasil menyita belasan liter miras dalam berbagai kemasan.

Kapolsekta Kraton, Kompol Etty Haryanti mengungkapkan penggerebekan ini dilakukan setelah petugas mencuriga sebuah warung jamu milik Lak (62) warga Mergangsan Yogyakarta di wilayah Mantrigawen. Di warung jamu ini sering dijumpai orang nongkrong hingga larut malam.

"Kami mencurigai tempat tersebut, lalu saya pimpin anggota untuk melakukan penggerebekan. Setelah kami geledah akhirnya berhasil ditemukan belasan liter miras," ungkap Etty Haryanti.

Minuman haram siap jual tersebut dikemas dalam 19 plastik kecil, 6 plastik besar dan 2 botol ukuran 900 ml. Masing-masing miras kemasan tersebut dijual pelaku dengan harga Rp 3.000 – Rp 10.000.

Petugas langsung menyita barang bukti miras dan mengamankan pemilik warung jamu tersebut. Pemilik akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) karena telah melanggar perda tentang peredaran miras dan segera disidangkan. (Van)

BERITA REKOMENDASI