Bermacam Ekspresi Unik Ditunjukkan Mahasiswa Yogya Saat Turun ke Jalan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ribuan mahasiswa dan anak muda dari berbagai instansi di Yogyakarta turun ke simpang tiga Jalan Gejayan Senin (23/9/2019). Aksi turun ke jalan dilakukan sebagai protes pada DPR yang dinilai tidak berpihak pada rakyat. 

Baca Juga: Ribuan Mahasiswa Jogja Serukan Kegelisahan, 'Gejayan Memanggil' Tertib dan Damai

Berbagai spanduk dan tulisan dibawa para peserta aksi. Namanya Yogyakarta, meski membawa pesan bertensi tinggi tetap saja kreativitas dimunculkan dalam aksi. 

Salah satu yang cukup nyeleneh yakni seorang mahasiswi perempuan berbaju hitam dengan jaket jeans terikat di pinggul menempelkan iklan skripsi di punggungnya yang lantas viral beredar di lini masa sosial media. Beberapa foto perempuan yang belum diketahui namannya tersebut mendapat perhatian karena dinilai nyentrik sekaligus kreatif, khas anak-anak Jogja. 

Ia berada di simpang tiga Jalan Gejayan terlihat dari plang UNY yang tampak, pun papan-papan reklame yang juga jadi trademark lokasi tersebut. Dalam kertas tersebut tertulis Skripsi “Bantu Skripsi Semua Jurusan Harga Nego hub 0878399756×73”. Namun, ketika KRjogja.com mencoba menghubungi, nomor yang tertera di kertas tersebut tak bisa dihubungi. 

Baca Juga: 'Gejayan Memanggil' Jauh Dari Anarkis, Kapolres Sleman Beri Pujian

Dalam aksi damai yang berakhir sekitar pukul 17.00 WIB tersebut, mahasiswa membawa tujuh tuntutan pada pemerintah dan DPR RI diantaranya penolakan RUU KPK, RUU KUHP hingga RUU PKS. Aksi berlangsung damai dan tertib bahkan mahasiswa memungut sendiri sampah yang ada di kawasan jalan sibuk Kabupaten Sleman tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI