Bersama Istri dan Putrinya, Maruf Amin Bertemu Sultan

YOGYA, KRJOGJA.com – Cawapres nomor urut 1 KH Maruf Amin bertemu Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan HB X Senin (15/10/2018). Maruf kali ini terlihat lebih santai dengan mengajak serta istri Nyai Wury Estu Handayani dan sang putri Siti Marifah ke kediaman Sultan di Kraton Kilen. 

Maruf Amin bersama keluarga langsung disambut Sultan yang juga beserta GKR Hemas. Senyum terus ditebarkan Maruf karena merasa disambut hangat orang nomor satu di DIY tersebut. 

Pasangan Jokowi tersebut  di Masjid Panepen, bersama para abdi dalem melaksanakan sholat. Saat itu menurut Maruf, Sri Sultan tidak segan menantinya beribadah hingga 20 menit.

Keduanya lantas berdiskusi dengan lebih santai  di mana muncul kesepakatan gagasan bahwa demokrasi harus dilaksanakan secara proporsional dan berimbang agar menimbulkan berbagai ketegangan di berbagai daerah.

"Saya kira itu harapan yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Karenanya saya juga sepakat, dalam pilpres nanti, jangan sampai upaya ingin menang, kemudian merusak keutuhan," ungkap Maruf pada wartawan usai pertemuan. 

Kunjungan Maruf Amin di Yogyakarta sendiri tak berakhir di Kraton saja. Maruf juga menjalani silaturahmi di Pondok Pesantren Pandanaran, kediaman Buya Syafii Maarif dan bertemu relawan di Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI