Bersepeda Penuh Gaya di Jogja Family Bike

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.500 peserta ikut meramaikan "Bancakan #3" yang mengusung tema Jogja Family Bike 2018. Acara bersepeda dan berkumpul bersama para pesepeda di Yogyakarta yang diprakarsai Komunitas Pitnik Jogja tersebut dengan start di Halaman parkir Timur Stadion Kridosono Yogya dan finis di Halaman Balaikota Timoho Yogya, Minggu (29/4/2018). Pelepasan peserta dilakukan Wakil Walikota (Wawali) Yogyakarta Heroe Purwadi dengan ditandai pengibasan bendera start di atas kendaraan roda tiga Viar.

Ketua pelaksana Bancakan #3 Pitnik Jogja Wiyono yang didampingi Ketua Komunitas Pitnik Jogja Andika Sukmono Aji kepada KRJOGJA.com sesaat sebelum acara start menjelaskan, event Bancakan #3 Jogja Family Bike ini diikuti sebanyak 1.500 peserta dari sekitar 50 komunitas bersepeda yang diundang. "Mereka ini berasal dari  berbagai komunitas sepeda dari Wilayah DIY (Bantul, Gunungkidul, Sleman, Kota Yogya, Kulonprogo), Magelang, Purwokerto, bahkan ada yang dari Tangerang (Banten).

"Kegitaan ini kita gelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-3 Komunitas Pitnik Jogja. Rencananya kegiatan serupa akan kita adakan setiap tahun. Selain itu, setiap salapanan (35 hari) sekali, kita menyelenggarakan Gowes Bareng setiap Minggu wage. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, gairah dan semangat bersepeda di Yogyakarta semakin menggelora," papar Wiyono.

Dijelaskan, jarak yang ditempuh dalam Bancakan #3 Jogja Family Bike ini sepanjang 12 Km.Start dari Halaman parkir Timur Stadion Kridosono sembari melewati rute Jalan Suroto-Tugu Yogya-Jembatan Kleringan- Jalan Malioboro- O Km (Kantor Pos)-Alun-alun Utara-Alun-alun Kidul-Plengkung Gading, Pojok Beteng Wetan-XT Square-Perempatan Jalan Gambiran-Jalan Veteran-Jalan Kusumanegara dan finis di Halaman Balaikota Timoho, Yogyakarta. "Di tempat finis, kita adakan acara sharing dan hiburan untuk pesepeda," terang Andika Sukmono Aji. (Rar)

BERITA REKOMENDASI