Bertemu Sultan , dr Marika Dapat Sorotan Pedas, Ternyata Ini Sebabnya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pertemuan Sultan dengan perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pada 22 Mei 2020 lalu di Kepatihan menyisakan tanda tanya dan keprihatinan. Pasalnya, delegasi yang datang dari Jakarta salah satunya dr Marika Rahman diketahui tak menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan di masa pandemi Covid.

Sebuah akun twitter yakni @aldhiraaa membeberkan ketidaktaatan tamu Sultan pada protokol kesehatan Covid-19 yang sebenarnya dikeluarkan juga oleh Kemenkes RI, yakni karantina mandiri 14 hari setelah tiba dari luar kota. Akun tersebut menceritakan kronologis kedatangan Marika ke Yogyakarta pada 22 Mei dan langsung bertemu Sultan tanpa menjalani aturan isolasi mandiri, seperti protokol kesehatan nasional dan DIY yang telah ditegaskan oleh Sultan sendiri selaku Gubernur DIY.

Marika sendiri menceritakan pertemuan dan rincian penugasan yang dijalani melalui akun twitter @MarikaRahman termasuk pandangan prestasi DIY dalam mempersiapkan diri menghadapi new normal setelah pandemi. Meski sempat deg-degan namun Marika percaya diri berbekal surat tugas dan hasil pemeriksaan rapid test.

Meski kemudian hasil pemeriksaan kesehatan Marika kembali disoroti karena tertulis permintaan isolasi mandiri selama 14 hari di tempat tinggal masing-masing. Hal tersebut dikarenakan Marika langsung bertemu Sultan pada hari kedatangan, dan bahkan langsung bertolak kembali ke Jakarta setelah tugasnya selesai di Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI