Beruntung! Emi Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara

YOGYA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 500 anak binaan dari 25 panti asuhan dan lembaga sosial di DIY bergembira bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Istana Kepresidanan Gedung Agung Yogyakarta, Senin (14/5/2018). Mereka bernyanyi lagu dolanan anak serta lagu-lagu nasional.

Kedatangan Ibu Negara bersama sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, mengajak anak-anak bergembira dengan bersama-sama menyanyikan lagu dolanan anak dan lagu nasional. Mereka juga dihibur atraksi badut dan tokoh Punokawan.
Dalam acara bertajuk 'Gembira Bersama Ibu Negara' di Ruang Kesenian Istana Kepresidenan Yogyakarta tersebut, Iriana Jokowi juga mengajak dialog. Salah satu anak yang beruntung berdialog dengan Ibu Negara yakni Emirensiana (16). Remaja dari NTT yang tinggal di PA Brayat Pinuji Pengasih Kulonprogo itu diminta menyebutkan nama-nama Presiden RI.

Baca Juga : 
Kreativitas Novi Ubah Koran Bekas Jadi Rupiah
Tunanetra, Tak Surutkan Bowo Berwirausaha
Berkat Jasa Pijat, Bowo Beli Motor dan Laptop Sendiri

Meski terlihat canggung dan berpikir lama, Emi akhirnya mampu menyebutkan tujuh nama Presiden RI dan mendapat hadiah sepeda. "Saya sangat senang sekali, karena sudah dua kali mendapatkan hadiah sepeda. Hadiah pertama saya dapatkan langsung dari Presiden Jokowi saat peluncuran Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kulonprogo pada 2017," ungkapnya.

Selain sepeda ontel, Iriana juga menyediakan hadiah laptop kepada anak-anak yang mampu menjawab pertanyaannya. Meski tidak semua mendapatkan sepeda dan laptop, namun seluruh anak-anak yang hadir mendapatkan tas dan buku tulis.

Bukan hanya bagi-bagi hadiah, Iriana bersama Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah Istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) mengajak anak-anak bergembira dengan bersama-sama menyanyikan lagu dolanan anak dan lagu nasional. Mereka juga dihibur dengan atraksi badut.

Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Nora Tristyana Ryacudu mengatakan program berbagi bergembira bersama anak-anak merupakan agenda yang sudah lama berlangsung dengan tujuan menumbuhkan semangat terhadap anak-anak.

"Ini bukan anak-anak biasa, tapi anak-anak yatim piatu yang perlu kita berikan kasih sayang lebih kepada mereka. Ibu Negara sangat perhatian kepada mereka," kata Nora. (Ria)

BERITA REKOMENDASI