Beruntungnya Warga Bisa Berfoto dengan Jokowi

YOGYA, KRJOGJA.com – Bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan hal mudah. Apalagi jika kemudian bisa berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia, tentu istimewa.

Hal itu yang dirasakan Ftiri Jayanti (23) wisatawan asal Ponorogo Jawa Timur yang menghabiskan malam pergantian tahun di Yogyakarta. Ia mendapatkan keberuntungan setelah bisa berfoto bersama Jokowi di kawasan titik nol kilometer Yogyakarta.

Selain sempat memberikan kesempatan masuk dan menikmati makan malam Jokowi menyempatkan diri keluar menyapa masyarakat yang menanti pergantian tahun. Kakeknya Jan Ethes Srinarenda, keluar menjumpai mereka dengan penampilan santai berkaos, celana hitam, dan memakai sepatu kets merah.

Baca Juga :

“Rasanya seneng banget bisa ketemu dengan bapak presiden. Beliau sangat dekat dengan masyarakat sekali,” kata Fitri yang datang bersama suaminya.

Kegembiraan juga dirasakan Lukman (24) asal Semarang Jawa Tengah. Raut wajahnya sumingrah dan merasa senang bisa bertemu dengan presiden. “Rasanya seneng campur bangga. Soalnya beliau jadi pemimpin yang dikagumi dan terbuka dengan anak muda,” katanya.

Banyak yang Tidak Tahu Jokowi di Yogya

Warga menyapa warga yang merayakan tahun baru

Keberadaan Jokowi untuk bertahun baru di Yogya ternyata tidak diketahui oleh semua orang. Meskipun masyarakat memadati wilayah nol kilometer sambil duduk santai beralas tikar plastik menunggu puncak pergantian tahun.

Nova (45) warga Jakarta, mengatakan tidak tahu kalau malam itu presiden tahun baruan di Yogya. Nova yang datang bersama keluarganya mengaku tidak pernah bertemu langsung dengan presiden. “Pengen banget ketemu Pak Jokowi tapi gak pernah ketemu. Hanya bisa lihat," ujarnya.

Sama halnya dengan Syukron (20) dari Medan yang sebelumnya tidak tahu kalau ada Jokowi di Yogya. “Tadi sih cuma denger-denger kalau katanya Pak Jokowi memang ada di situ”, pungkas Syukron. Ketidak tahuan masyarakat adanya presiden malam itu membuat rasa penasaran warga yang baru datang saling melempar pertanyaan “Ada apa to, di dalam sana?”. (Gumido)

BERITA REKOMENDASI