Besar Peran TNI Cegah Covid-19

YOGYA (KR) – Upaya memutus mata rantai Covid-19 membutuhkan kerja bersama semua elemen, termasuk kerja keras tentara Nasional Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan membantu agar rakyat sehat dan selamat.

Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menyatakan apresiasi atas kinerja TNI yang turut serta membantu langsung pencegahan penyakit menular Covid-19 dengan beragam kegiatan edukasi juga bakti sosial ke masyarakat secara langsung.

“Kerja nyata, kerja bersama dan sinergi antar elemen bangsa dibutuhkan guna membawa rakyat Indonesia sehat dan selamat. Terima kasih TNI telah turut aktif membantu rakyat untuk tuntaskan pencegahan dan penanganan Covid-19. Matur nuwun prajurit TNI yang tugas dilapangan tanpa kenal lelah. Mari, kami ajak masyarakat untuk apresiasi kerja keras TNI dengan disiplin laksanakan protokol kesehatan,” kata Eko Suwanto, Senin (5/10).

Ketua DPC PDI Perjutangan Kota Yogyakarta ini juga menilai masa tanggap darurat penanganan Covid-19 membutuhkan disiplin tinggi dalam tata laksana penerapan protokol kesehatan. Hadirnya TNI, bersama rakyat dengan aksi bakti sosial, lakukan penyemprotan dan edukasi agar masyarakat selalu berdisiplin pakai masker saat beraktifitas di luar, rajin cuci tangan, jaga kesehatan.

TNI bersama kerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda diharapkan terus aktif dalam kerja besar gotong royong atasi wabah penyakit menular ini.

“Selamat ulang tahun TNI, semoga dengan sinergi bersama rakyat dan hadir menemani, membantu berikan pitulungan kepada mereka yang terdampak pandemi bisa bangkitkan semangat agar bangsa Indonesia mampu tuntaskan penanganan Covid-19 dengan baik,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (*

BERITA REKOMENDASI