Besok, KR Gelar Live PPDB SMA dan SMK DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Saat ini keingintahuan masyarakat terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK DIY 2020 masih sangat besar. Terlebih saat penentuan pilihan calon peserta didik baru, sangat berharap tidak salah pilih sehingga membuatnya terlempar dari seleksi.

Untuk membantu masyarakat, khususnya para orang tua , Kedaulatan Rakyat (KR) dan KRJogja.com menggelar Live PPDB SMA/SMK DIY 2020, Senin dan Selasa (29 dan 30/6) pukul 11.00 sampai 12.00 WIB melalui zoom webinar dan channel Youtube: KR TV.

Rencananya, dalam Live PPDB ini akan menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY yang mengetahui langsung teknis dan pelaksanaan PPDB. Sehingga diharapkan akan menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat, termasuk yang masih belum mengetahui pelaksanaan PPDB tahun ini. Terlebih saat ini dalam pelaksanaannya, meminimalkan tatap muka, sehingga membuat banyak masyarakat masih penasaran terkait informasi PPDB.

Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat dan KRJogja.com, Drs Octo Lampito MPd mengemukakan, digelarkan kembali pembahasan PPDB, yakni di saat hari pelaksanaan PPDB, berlatarbelakang respons masyarakat yang begitu tinggi saat menggelar Webinar PPDB beberapa waktu yang lalu.

Ia melihat bahwa penasaran masyarakat, banyak yang terkait dengan bagaimana peluang calon siswa untuk diterima di sekolah yang diinginkan, baik melalui jalur zonasi, prestasi maupun jalur lainnya yang disediakan dalam sistem PPDB kali ini. Bagi yang ingin mengikuti melalui zoom webinar, bisa mendaftar di https://bit.ly/webinarppdbkr. (Jon)

BERITA REKOMENDASI