Besok, Obor Paskah Dikawal 60 Bregada Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Obor Paskah kembali diarak melewati beberapa kota besar di Indonesia. Kali ini, Obor Perdamaian dan Kerukunan tersebut bakal melintasi Kota Yogyakarta.

Bahkan secara khusus, Badan Kerjasama Gereja-Gereja Kristen (BKSGK) DIY bersama Gerakan Rakyat Cinta Pancasila dan masyarakat Yogyakarta akan menyambut kedatangan obor itu dengan dikawal 60 bregada pada Jumat (30/03/2018) siang.

"Sebenarnya Obor Paskah ini punya misi untuk menghubungkan pusat-pusat wisata yang ada di Indonesia. Maka tahun ini obor diarak dari Danau Tondano Manado Sulawesi Utara menuju Danau Toba Medan Sumatera Utara," papar Baktinendra Prawiro selaku Panitia Nasional Obor Paskah 2018 saat bersilaturahmi dengan Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi di ruang Direksi KR, Kamis (29/03/2018).

Sesampainya di Yogya, Obor Paskah 2018 kemudian dilaksanakan pelepasan dari Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Barulah obor akan kembali melakukan perjalanan menuju Jakarta 1 April dan direncanakan sampai Danau Toba pada 4 April 2018.

"Api Paskah ini mengandung pesan perdamaian dan kerukunan. Diharapkan, Obor Paskah mampu menggugah semangat seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat kebersamaan," jelas Bakti yang datang bersama Katin Subyantoro, Pdt Agus Haryanto, Paulus Kristiyanto, Sukabiwata dan Antonius Sunarto.

Katin Subyantoro menambahkan, Obor Paskah 2018 tersebut juga untuk menjawab permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat. Untuk itulah obor melewati Kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota budaya dan kota istimewa. (Adk)

BERITA REKOMENDASI