Bharakompas 41 DIY Bagi-bagi Sembako

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Memperingati 8 tahun pengabdiannya sebagai anggota Brimob Polri dan bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korp Brimob, Letting Bharakompas 41 DIY melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako. Sasaran baksos warga dan tukang becak yang terdampak langsung maupun tidak langsung pandemi Covid-19. Baksos dilaksankan Jumat (19/11/2021) di Jalan Urip Sumoharjo Gondokusuman Yogyakarta dan Babarsari Depok Barat Sleman, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ketua Letting Bharakompas 41 DIY Bharatu Agus Purwanto, Jumat (19/11/2021) menyampaikan tujuan baksos sebagai sarana nyata Brimob dengan dengan masyarakat dan implementasi bahwa fungsi Brimob sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, Hal itu sesuai petunjuk Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK agar Brimob senantiasa bermanfaat untuk sesama.

Agus Purwanto menyampaikan dengan baksos yang dilaksanakan lettingnya, bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama di masa pandemi Covid-19. “Kegiatan sosial ini sebagai bukti bahwa Brimob memiliki kepedualian sosial, disamping tentunya menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Agus Purwanto.

Agus Purwanto menjelaksan pihaknya akan melanjutkan kegiatan sosial di beberapa tempat, dengan mengutamakan warga yang membutuhkan bantuan sembako. Karena itu, Bharakompas 41 DIY akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi demi lancarnya kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI