Bhayangkari Sat Brimob Polda DIY Hijaukan Markas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Halaman sisi utara Markas Sat Brimob Polda DIY di Baciro Yogyakarta tampak jauh lebih hijau dari biasanya, Senin (15/06/2020). Dedaunan hijau sayuran sawi, kangkung hingga terong dan cabai tertanam rapi di kebun dadakan yang dibuat sejak satu bulan terakhir.

Hampir semuanya sudah bisa dipanen, digunakan untuk mencukupi kebutuhan pangan seluruh petugas yang ada di Markas Brimob Baciro tersebut. Bahkan, beberapa bisa diberikan untuk masyarakat membutuhkan di sekitar markas tersebut.

Kebun sayur-mayur tersebut digagas oleh Bhayangkari Sat Brimob Polda DIY yang kini tengah melaksanakan gerakan ketahanan pangan keluarga. “Kami berusaha memastikan ketahanan pangan keluarga, salah satunya dengan mengubah halaman sebagai kebun sayur-mayur yang bisa dipanen lalu ditanami lagi untuk kedepan,” ungkap Ketua Bhayangkari Sat Brimob Polda DIY, Adiba Imam Suhadi.

Adiba mengungkap kebun di markas Brimob Baciro tersebut diinisiasi sejak sebulan terakhir dan langsung diwujudkan. Daun sawi yang ditanam pun sudah bisa dipanen dan dirasakan oleh seluruh anggota keluarga.

BERITA REKOMENDASI