Bhayangkari Sat Brimob Polda DIY Hijaukan Markas

Editor: Ivan Aditya

“Kami akan terus lanjutkan sebagai upaya bahu-membahu memastikan ketahanan pangan di masa pandemi yang belum berakhir ini. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa memanfaatkan halaman rumah masing-masing sebagai kebun untuk memenuhi pangan keluarga,” imbuh istri Komandan Sat Brimob Polda DIY, Imam Suhadi ini.

Sementara Anggota DPRD DIY, Retno Sudiyanti menaruh apresiasi pada program yang digagas Bhayangkari Sat Brimob Polda DIY. Menurut dia, langkah memastikan ketahanan pangan menjadi sebuah isu penting yang harus mendapat perhatian publik.

“Meski dalam skala kecil, kalau gerakan ini masif maka akan sangat luar biasa bagaimana masyarakat kita memiliki ketahanan pangan yang baik. Misalnya kan di Markas Sentolo ada budidaya ikan, lalu di Baciro ada sayur-mayur maka bisa lebih lengkap lagi ketahanan pangan di jajaran Brimob DIY. Harapannya, ini bisa diikuti institusi lainnya dan masyarakat pada umumnya. Memanfaatkan ruang yang ada untuk bercocok tanam,” ungkap salah satu legislator perempuan DIY ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI