BI, ISEI dan Kafegama DIY Sebar Sembako Gratis, Ini Daftar Penerima Selengkapnya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap dampak penyebaran Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta dan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) DIY kembali menggelar ‘Operasi Pangan Gratis’ di Pasar Beringharjo Yogyakarta.

Operasi Pangan Gratis ini berupa pemberian sembako dan paket kesehatan untuk pencegahan Covid-19 berupa masker dan handsanitizer kepada masyarakat prasejahtera melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang akan dibagikan selama 2 periode April dan Mei 2020.

Kepala Perwakilan BI DIY Hilman Tisnawan mengatakan bantuan yang sampaikan berupa total sebanyak 2.000 paket sembako bagi Komunitas Alun-Alun Kidul, yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima (PKL), tukang becak, andong, odong-odong dan pekerja lepas lainnya serta kepada Persatuan Pedagang Pelataran (Papeta) Malioboro, petugas kebersihan dan keamanan di Pasar Beringharjo Yogyakarta.

“Pasar Beringharjo merupakan barometer denyut nadi perekonomian Yogyakarta yang tidak luput dari dampak Covid-19. Di tengah keprihatinan pandemi ini, kami masih memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi pedagang pasar, PKL, petugas kebersihan, kamtib dan sarpras yang penghasilannya jelas berkurang sehingga membutuhkan bantuan sembako ini yang akan disalurkan selama dua bulan kedepan,” tutur Hilman usai pembagian paket sembako di Ruang Nusa Indah Aula Disperindag Kota Yogyakarta Lantai 3 Pasar Beringharjo, Rabu (22/4).

BERITA REKOMENDASI