Bikinan SMK 3 Jogja, Aplikasi Ini Mudahkan Lulusan SMK Cari Kerja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – SMKN 3 Yogyakarta bekerjasama dengan Startup Kementrian Riset dan Teknologi Informasi meluncurkan Aplikasi Android Pijar Career sebagai media Pencari Kerja bagi alumni SMK pertama di Indonesia. Aplikasi ini sudah dapat di unduh di Google Playstore mulai 21 Agustus 2019 plus penambahan fitur baru di Sistem Informasi Karir berbasis website Skagata Career Center yang pada 2018 lalu diluncurkan.

Aplikasi Pijar Career sendiri merupakan integrasi dari Website Skagata Career Center yang beralamat di www.bursakerjasmk.sch.id. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan para pencari kerja alumni SMK agar mudah mencari informasi lowongan dan melamar pekerjaan, serta memudahkan perusahaan agar mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kompetensi lowongan pekerjaan yang di buka.

Berita terkait:

Aplikasi 'Pijar Career', Misi Mulia Atasi Pengangguran Terdidik

“Saat ini disrupsi digital sudah ada di depan mata, berbagai kemudahan yang didapatkan generasi milenial dalam mendapatkan informasi sudah mereka rasakan melalui telepon genggam android. Kami ingin lebih memudahkan para pencari kerja alumni SMK, perusahaan pencari tenaga kerja, dan BKK yang bertugas untuk mengantar alumni nya untuk terserap ke dunia kerja. Jika sebelumnya kami membuat Website Skagata Career Center sebagai Portal Karir SMK pertama di Indonesia, kini kami bekerjasama membuat aplikasi android untuk pencari kerja alumni SMK agar semakin lebih mudah dalam mendapatkan informasi serta melamar pekerjaan,” kata Koordinator Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 3 Yogyakarta, Faiz Mudhokhi, S.Pd dalam rilisnya.

“Kami juga sangat optimis dengan adanya aplikasi android ini, alumni SMK kami dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Adanya penambahan fitur penelusuran alumni atau tracer study dapat membantu kami mendapatkan informasi kondisi terkini alumni, serta penambahan fitur Test Kepribadian yang dapat digunakan secara online oleh siswa SMK dan pencari kerja alumni SMK agar BKK serta Perusahaan Pencari Tenaga Kerja dapat mengarahkan pada posisi lowongan kerja sesuai dengan minat dan kemampuannya”, tambah Faiz. (*)

 

BERITA REKOMENDASI